photo 641fc573-be8e-4dc7-94eb-fefdfc092123_zpsf2dc90bb.jpg اللّهمّ صلّ على سيّدنآ محمّد النّبىََّ الاُمي وَعلى آلْْْه وصحبه و سلّم
Mari Tingkatkan Amal Soleh Sedekah Jariyah

Senin, 01 April 2013

SBY turun derajat?

English: The Seal of The President of the Repu...
English: The Seal of The President of the Republic of Indonesia, color version. (Photo credit: Wikipedia)
English: Portrait of Sergeant Major Susilo Bam...
English: Portrait of Sergeant Major Susilo Bambang Yudhoyono Bahasa Indonesia: Foto Sersan Mayor Satu Susilo Bambang Yudhoyono (Photo credit: Wikipedia)
Sutan Bhatoegana merupakan kader Demokrat yang bersuara lantang menentang pencalonan SBY menjadi ketua umum. Saat itu, Sutan mengatakan, sebuah hal yang di luar kepatutan apabila seorang Presiden SBY juga didaulat sebagai ketua umum partai. 

Ketua Komisi VII DPR ini pun menjamin, rakyat Indonesia tidak akan terima jika presidennya menjadi ketua umum partai yang secara tidak langsung akan berdampak pada proses politik jelang Pemilu 2014.

"Dan kalau pun ada kalau saya tanya kira-kira kalau Pak SBY jadi Ketua Umum Partai Demokrat, sebagai rakyat Indonesia, Anda terima enggak? Saya yakin, dalam hati anda menolak. Masa harus dia? Masa enggak ada yang lain? Saya pun demikian," tegas dia.

Lantas benarkah dengan diangkatnya SBY menjadi ketua umum, Partai Demokrat telah menurunkan derajat orang nomor satu di Indonesia itu? Hal itu pasti hanya SBY dan Demokrat yang tahu.

Namun, beberapa saat lalu politikus Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan, usul Gede Pasek Suardika agar SBY diangkat menjadi ketua umum Partai Demokrat akan menurunkan derajat SBY.

"Janganlah menurunkan martabat derajat Pak SBY, dia itu sudah milik rakyat. Dia kan presiden," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/3).(merdeka .com)
Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar